[FOTOGRAFI AMATIR]: Hunting di Singapura - Part 4 !!

So here we are !! The last chapter dari tulisan-tulisan mengenai perjalanan hunting di Singapura... Kalau ketinggalan part-3 nya, silahkan bisa di akses link ini..

Pada edisi ke-empat kali ini, kita ada di suatu lokasi yang sangat mainstream di Singapura dan lokasi ini berhasil membuat Singapura mendapatkan pemasukan yang sangat besar dari "kantong" orang Indonesia (padahal negara butuh uang dari "kantong" kalian.. ironis memang)... Di sinilah kekayaan orang Indonesia dialokasikan untuk pembangunan negeri Singa.. The one and only Orchard Road...

Seperti yang sudah gw sebutkan di part-1, kunjungan ke Singapura kali ini tidak hanya semata-mata untuk jalan-jalan saja, tetapi ada urusan pribadi dan urusan tersebut dilakukan di kawasan Orchard Road.. Jadi kalau mau cari makan ya Orchard lah tempatnya. 

Edisi kali ini berfokus pada mall photography dengan spot-spot seperti Lucky Plaza, Ngee Ann City / Takashimaya, ION Orchard, Wisma Atria, Tang Plaza dan Wheelock Place. (jebol tuh kantong). Gw sendiri agak bingung nyusun fotonya gimana.. So gw bikin random aja kali yak..


Orchard Road near Lucky Plaza


Lucky in Sunday



Lenggang


Escalators


Cross Road


Sepi


Polo


Kate Spade


Mannequin


Gradasi


Colors


Twister


Department Store..


Food Hall


Food Hall 2


Waterfall


Tribal


Slippers


Tergantung


Struktur (versi B/W)


Struktur


Wheelock Place


Ion Orchard



Tang Plaza





Night Time in Orchard

Eating In Orchard

Banyaknya mall di Orchard Road pastinya diikuti dengan banyaknya restoran-restoran dengan harga makanan yang bervariasi. Mengingat akan sangat mahal dan mengeluarkan banyak biaya apabila menyantap makanan di restoran, maka saran dari gw adalah pilihlah food court-food court (terutama di Lucky Plaza) yang menawarkan makanan dengan harga yang standar lah dan rasanya juga tidak kalah dengan restoran berkelas. Satu hal lagi, cocoklah makanan-makanan di food court dengan lidah orang Indonesia.



Nasi Babi Panggang


Es Potong (lagi)


Semacam Lamien dengan ayam goreng tepung


Es Cendol

Karena randomnya penataan foto-foto di Orchard dan gw sendiri agak bingung karena gak ada sesuatu yang "membedakan" lingkungan Orchard Road dengan Jakarta terlebih hampir setiap hari gw main di daerah Orchard. Daerah ini pun gw pandang "biasa" aja dan tidak ada sesuatu yang spesial.. Kira-kira demikianlah menurut prespektif gw dalam memandang Orchard Road. 

Jadi foto-foto di Orchard ini merupakan penutup dari postingan-postingan gw seputar perjalanan di Singapura.. Terima kasih atas segala perhatian teman-teman pembaca berikut kritikan dan saran apabila ada.. 

Ditunggu ya episode travelling maupun hunting berikutnya entah dimana pun tempatnya itu :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Novena Tiga Salam Maria: Mukjizat Bunda Maria Menyertai Kita !! (Gw saksi hidupnya brow !!)

Panduan Menulis Esai Untuk Mahasiswa Baru

[BEDAH LAGU]: Chrisye - Kisah Kasih di Sekolah (2002)