[FOTOGRAFI AMATIR]: Hunting di Ancol !!

Akhir2 ini, gw uda jarang nge-blog, mengingat jadwal padat di sekolah yang gak kunjung kelar.. Mungkin bakal nge-blog lagi abis ujian praktek...

Ok, jadi post ini berkaitan dengan hunting foto.. Minggu tanggal 2 Februari '14, gw ada foto yearbook di Ancol (maklum, mao lulus SMA hahahaha).. Sambil nunggu giliran foto, dan berhubung lokasinya pindah-pindah gak jelas demi spot yang bagus, maka ya gw iseng2 aja, cari kesempatan buat hunting, sekalian belajar fotografi juga (gw amatir brow, anak baru di fotografi). Kamera yang gw gunakan, Canon powershot G12. Kamera ini ibaratnya mini SLR, jadi kualitas yang dihasilkan mungkin gak sebagus SLR (tergantung orang nilainya gimana), tapi ya lumayan juga lah buat pemula macem gw.

Jadi ini hasil dari "jepretan" amatir gw di Ancol:

Deket Le Bridge...


Ini ukulele punya si Gerard. Sebenernya ukulele ini dibawa sama Gerard sebagai properti foto kita.
Tapi, karena anak2 lain pengen di foto pake ukulele, ya jadinya dipinjem rame2, hahaha. 
Ni ukulele posisnya uda di set sama temen gw, si Kape yang hunting juga.
Tentu aja, karena dia lebih senior dari gw dalam urusan fotografi, gw belajar dikit2 sama dia.

Oh ya, ngomongin ukulele, dan pantai, foto ini ngingetin gw sama Jebraw,
host gila "Jalan2 Men"
Jebraw mengajarkan, bahwa traveling itu gak sekedar pergi ke tempat tertentu,
Tapi traveling adalah soal bagaimana lw merasa nyatu dengan tempat itu..
Makanya kenapa Jebraw enjoy sama jalan2nya,  dan tempat 
yang awalnya kita kira gak ada apa2nya, bisa dia buat jadi eksotis 
(Tonton Jalan-Jalan Men, di malesbanget.com ato global tv)


Sebenarnya gw gak sengaja dapet foto ini. Cuman gw sempet ngomong ke Kape
"Pe, ini bokeh bukan ?"
Kape: "Iya bro"
Ternyata, ini foto bokeh pertama gw... Rasanya pecah abis ! (kok kayak si Jebraw lagi ya..)
Gw coba berkali2 foto bokeh, tapi hasilnya gak sesuai yang diharpakan,
namun yang ini, gw berhasil brow !!!



Ini sekedar iseng motret aja brow. Gak ada yang perlu gw banggain -_-


Yang ini juga brow, cuma sekedar jepret aja. Cuman seneng aja liat bunga-nya mekar :)


Ini juga sekedar jepret. Cuman seneng aja liat vespa-nya Thomson..
Jujur, ni barang antik2 gimana gitu....

Tugu Tiga....

Setelah dari Le Bridge, gw dan yang laen ke Tugu 3, yang deket Bandar Jakarta. Disana masih ada pemotretan yearbook, sekaligus mao nyebrang ke pantai pasir putih...


Mulai rada burem nih... Cuman menurut gw ya keren aja rantai ayunan bisa dipantulin sama kayu
(Gw gak pake photoshop buat pantulannya, emang kenyataan ini)


Vespa thomson lagi nih brow, lagi di parkir.
Jujur, ini foto kurang bagus, dan bahkan gw bingung edit photoshopnya gimana
Tapi gw pilih grayscale sebagai alternatif, dan ya, biar ada jadul2nya
(Jadul apaan, Avanza mao lewat....) 
Ya, gw harus lebih banyak belajar juga di photshop :)


Lagi2, cuaca belum mendukung. Masih keliatan kabut dikit...
Masih kurang maksimal...


Kabut masih keliatan.. Sebelum nyebrang ke pantai pasir putih pake ni kapal


Pantai Pasar Putih....

Dengan Rp 10.000,- kita nyebrang ke pantai pasir putih dari tugu tiga.. Entah kenapa, hal yang gw temukan kayak gini....



Terkadang kita gak sadar apa yang kita buang ke kali bakal kemana...
Ya kesini brow, ke Ancol.. Muara dari sampah kita..
Terkadang, kita lupa pada apa yang telah alam berikan kepada kita
(gaya merenung ala Jebraw)


Dan, hasilnya, gak seputih seperti namanya....


Pantai mati brow...


Kayak ni pohon "mengkudu" mungkin sekarat...



Bahkan kayu bekas mebel pun bisa terdampar disini...



Ya mungkin itulah foto2 yang bisa gw ambil dari Ancol.. Maklum gak semuanya bisa gw pasang.. Meski pun Ancol tempatnya kurang eksotis kayak Raja Ampat ato Maldives, tapi ya kita bisa hunting banyak disini. Gak sekedar alam, tapi juga sosial..

Sekian, terima kasih brow  :) 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Novena Tiga Salam Maria: Mukjizat Bunda Maria Menyertai Kita !! (Gw saksi hidupnya brow !!)

Panduan Menulis Esai Untuk Mahasiswa Baru

[BEDAH LAGU]: Chrisye - Kisah Kasih di Sekolah (2002)