[FOTOGRAFI AMATIR]: Hunting di Singapura - Part 2 !!

(Untuk part -1 nya silahkan di cek di link ini)

Rumah Kaca, Taman, dan Lautan

Jadi setelah "olahraga" di Merlion Park (liat part 1), hari kedua di Singapura di lanjutkan dengan ke suatu tempat yang belum ada 6 tahun yang lalu yakni Gardens by The Bay. Objek wisata sekaligus tempat konservasi flora ini menjadi tempat baru yang wajib dikunjungi oleh setiap wisatawan yang melancong ke Singapura.

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah saat sore hari sekitar Pukul 2 atau 3 sore. Kenapa sore ? Kalau kita berkunjung saat sore hari, seenggaknya masih ada sinar matahari yang otomatis kita juga masih bisa "foto-foto". Kalau sudah malam tentu kita akan sulit motret secara sinar matahari tidak ada. Di sore hari kita bisa puas potret-potret dan menjelang malam (sehabis foto-foto), kita bisa menikmati permainan cahaya Supertree Grove yang indah banget.. Karena bermaksud mengunjungi Gardens by The Bay pada sore hari, maka siangnya gw menghabiskan sedikit waktu di kawasan Orchard (akan ada postnya nanti) dan Mount Elizabeth Hospital, Makan siang dengan nasi bebek panggang pun menjadi menu makan siang hari ini.


Nasi Bebek Panggang

Guna mencapai Garden by The Bay, moda kereta MRT merupakan pilihan utama. Alasannya sederhana, Garden by The Bay terintegrasi dengan stasiun MRT Bayfront sehingga kita tidak perlu ribet-ribet untuk mencari akses masuk Garden by The Bay.

Tiket masuk Garden by The Bay seharga $S28 untuk wisatawan asing. Dengan tiket ini kita dapat mengunjungi dua rumah kaca yakni Flower Dome dan Cloud Forest. Umumnya wisatawan juga mengunjungi OCBC Skyway hanya saja dikenai tarif tambahan $S 8

Setelah membeli tiket, setiap pengunjung yang datang ke Gardens by The Bay akan disambut dengan Dragonfly Bridge. Berikut foto-fotonya..


Dragonfly Bridge..
Jembatan masuk Gardens by The Bay


Penataan Taman Kota di Kawasan Pelabuhan
Diambil dari Dragonfly Bridge..


Yang Asli dan Yang Palsu


The Conservatory


Dragonfly Lake


Marina Bay Sands

Selepas Dragonfly Bridge, pengunjung akan diajak untuk menelusuri Heritage Gardens yang berkonsep kebudayaan. Terdapat 4 konsep dalam heritage garden yang merepresentasikan kebudayaan masyarakat di Singapura yakni Colonial Garden, Malay Garden, Chinese Garden, dan Indian Garden. Keempat taman inilah yang menyegarkan mata pengunjung sebelum memasuki konservatorium. Ibarat kata "pemanasan" mata :)


Beringin di Indian Garden


Stone Garden


Sunset in The Garden


Sapaan Langit Sore



Konservatorium

Flower Dome

Setelah pemanasan mata di Heritage Garden, petualangan konservatorium pun dimulai dan diawali dengan menikmati pesona Flower Dome, sebuah rumah kaca dengan kebun bunga di dalamnya. Sebenarnya flower dome tidak murni berisikan bunga saja, tapi ada juga tanaman lain khususnya tanaman endemik dari berbagai belahan dunia. 


Flower Dome


Mini Mexico


Tanaman Gurun


Siap Mekar


White Flower


The Twin


B/W


Yellow Version


Rainbow


Flora Bokeh


Snow White


Bokeh Lagi


Monkey Sculpture


Rainforest


Family


Armadillo


Pahatan Musang


Jungle Inside The Dome



Cotton


Antrian masuk music garden


Abandoned Van


Vespa


B/W lagi


Gradasi


Purple Petal


Tulips



Mini Garden


Minerals


Tanaman tandus


Violet


Baobab


Dessert Area



Flower Dome Panorama


Mediteranian


Palm


Vintage Flower Dome


Balcony

Cloud Forest...

Setelah puas main di kebun bunga, tujuan berikutnya di Gardens by The Bay yang tak lain dan tak bukan adalah Cloud Forest. Kekhasan dari Cloud Forest adalah konsep konservatorium yang menurut bahasa gw "homogen" dimana hutan hujan tropis merupakan satu-satunya konsep penataan tanaman di konservatorium ini (Berbeda dengan Flower Dome yang konsepnya sangat beragam). Di samping itu, konsep penataan taman dalam Cloud Forest juga mengingatkan kita pada film Avatar. Kesimpulannya, It's Super Cool dan gw lebih enjoy di Cloud Forest ketimbang Flower Dome.


The Waterfall
(Editannya Vintage Sedikit)


The Waterfall
(Editannya High Saturation)


Tegak Lurus


Avatar Mountain


Purple


Jembatan Di Atas Gunung


The Leaves of Rainforest


Tantangan Hunting di Cloud Forest adalah..
Kabut


Tribal and Modernity


Tropical Sky Walk


Nepenthes


Lego Rafflesia


Gak Tau Spesiesnya Apa, tapi Bentuk Anggrek Ini Unik


Deep Into The Jungle


Yellow Tropical Flower


Green Mountain


Violet Tropical Flower


Tropical Wall


River in The Rainforest


Manusia Rimba


Exploring The Sky Walk

Foto-Foto Lain di Gardens by The Bay

Meski atraksi utama di Gardens by The Bay adalah taman dan kekayaan hayati flora, terdapat hal-hal menarik lainnya di tempat ini seperti:


Stalakmit


Stalakmit


Outside The Flower Dome


Singapore Flyer


Supertree Grove dan Permainan Cahaya

Extras

Berhubung sudah malam dan sudah tidak ada lagi objek-objek yang dilihat, gw pun memutuskan untuk pulang ke hotel dengan moda kereta MRT via Bayfront Station. Entah sial atau bagaimana, gw nyasar ke Marina Bay Sands..


Marina Bay Sands


Sebuah Kanal di dalam Pusat Perbelanjaan


Giant Glass Ball

Jadi itu dia hasil hunting dan travel di Gardens by The Bay.. Kesimpulannya this place is so fantastic ! Siapa-pun yang merancang taman tersebut patut mendapat apresiasi yang sebesar-besarnya dan gw ssendiri sulit berkomentar akan betapa kerennya tempat ini !

Terima kasih karena telah mampir sejenak di postingan ini dan lihat-lihat fotonya.. Kritik dan saran akan sangat terbuka dan sampai jumpa di postingan berikutnya karena masih ada foto-foto di Singapura yang belum di publish di blog ini :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Novena Tiga Salam Maria: Mukjizat Bunda Maria Menyertai Kita !! (Gw saksi hidupnya brow !!)

Panduan Menulis Esai Untuk Mahasiswa Baru

[BEDAH LAGU]: Chrisye - Kisah Kasih di Sekolah (2002)