[FOTOGRAFI AMATIR]: Hunting di Jepang !! (INTRO)

Post pertama di bulan Oktober brow dan akhirnya posting [FOTOGRAFI AMATIR] brow !!

Hunting di bulan Juli, input data di bulan Agustus, ketabrak ospek dan kuliah bulan pertama, kagak pulang-pulang ke rumah gara2 kerjaan di kampus, editing sama seleksi dari Agustus sampai sekarang dan masih ada yang belom selesai... Tapi ya puji Tuhan, seleksi dan editing tahap pertama uda kelar brow...

Jadi, sesuai dengan clue yang telah gw berikan di URL ini: Clue [FOTOGRAFI AMATIR] dan sesuai dengan judul post ini, lw pada tentu uda tau gw hunting kemana selama bulan Juli kemarena, dan gak perlu gw jelasin lagi soal tempatnya...

Meski gw gak jelasin soal Jepang ato Jepun secara mendetail, tapi gw bakal jelasin beberapa hal dan kondisi yang gw hadapi maupun gw jalani disana...

Oke deh mulai aja intronya...


Wallpaper mainstream yang jadi intro post ini :)
Quote of Intro:

" In Tokyo, we were mobilized by the advancement of the city and it's people. In Hakone and Fuji we learned how great is our God and mother nature. In Kyoto and Nara we learned to respect the culture as a part of humanity. In Osaka we learned the history from the wall of the great Osaka Castle. Japan is a great teacher for our life..." - Admin

Kondisi Jepang Ketika Gw Hunting

Gw menginjakkan kaki di Jepang pada tanggal 23 Juli 2014 dan mengankatnya pada tanggal 3 Agustus 2014... Jadi total 12 hari gw hunting disana sekaligus libur lebaran (kayaknya)

Kondisi pas bulan-bulan segitu ya Jepang lagi musim panas brow (dimana belahan bumi bagian utara mengalami musim panas, dan bumi bagian selatan mengalami musim dingin... *kangen belajar geografi*) 

Musim panas memberi keuntungan tersendiri bagi gw sebagai orang tropis. Bayangin kalo gw kesana bulan Desember -__-... Tapi musim panas gak selamanya membawa keuntungan terutama buat motret2 brow.. Musim panas, berarti matahari berada di titik tertinggi brow (ketauan skill geografi gw mulai hilang) dan malah pas mao motret, lightningnya kebanyakan brow... Itulah tantangan gw, makanya gw maenin level sedikit di photoshop buat ngurangin efek cahaya matahari yang kebanyakan,, 

Saran gw: kalo mao ke Jepang pas musim semi (sakura lagi mekar dan gak panas) ato musim gugur (sejuk dan gak panas).. Kapankah musim semi dan musim gugur, silahkan buka buku geografi lagi, pelajarin materi "cuaca dan iklim"

Transport

Ke Jepang naek pesawat Garuda Indonesia, ambil penerbangan malem. Mendarat di Narita, Tokyo pagi.. Jadi ya bisa ngurus JR (kayak MRT) sgl.. Ngurus JR inilah yang makan waktu lama bet....

Dari bandara naek kereta express dan berlanjut naek JR / MRT/ Commuter line.... dan JR inilah makanan sehari-hari selama pelancongan..


Narita Express (dari dan ke Bandara)


JR (Kereta dalam kota.. Gw naek benda ini di Tokyo dan Osaka)


Bis kota di Kyoto


Shinkansen

Kalo mao ke kota lain, naek shinkansen, dan di kota lain selain Tokyo-Osaka, biasanya naik bus kota yang modelnya kayak bis kuning UI model lama (coba aja naek bikun lama), cuman pake AC... :)

Cabut lagi dari Jepang, ke Narita, dan naek garuda lagi..

Saran gw: sebaiknya lw2 pada perlu memperhitungkan waktu buat ngurus2 transport di itenary ato planning lw.. Sumpah ngurus2 transport bisa makan waktu lama (padahal gw kgk ikut ngurusin wkwkwk)

Lokasi Hunting...

12 hari di Jepang tentu gw mendapat waktu yang panjang untuk foto2 sana-sini.. 12 hari membuat gw mengenal tempat-tempat ciamik dan cakep2... Tempat-tempat yang bisa menggambarkan budaya, masyarakat, sekaligus kemajuan-kehidupan orang Jepang... 

Jadi, untuk mengikuti [FOTOGRAFI AMATIR] edisi Jepang ini, lw harus mengakses post2 gw yang laen.. Dimana gw bakal post tentang hunting di: 

1.Tokyo
2.Hakone-Fuji
3.Kyoto-Nara
4.Osaka

Jadi bakal ada 4 post yang bisa diakses oleh kalian sebagai pembaca, dan kelima post ini bakal ngumpul di satu post utama ato ibaratnya "home base-nya" ya di post INTRO ini...

Seperti yang gw sebut tadi, selama 12 hari gw ke Tokyo (termasuk disneysea), Hakone, Mt.Fuji, Kyoto, transit di Nara, dan Osaka.. Apa yang gw temukan disana, silahkan cek di masing2 post.

Seputar Pengisi Perut

Jepang emang kaya sama beragam kuliner brow... Buktinya, makanan mereka sudah menginvasi Indonesia dan digemari oleh orang Indonesia..

Soal makanan di Jepang, gw jamin lidah orang Indonesia pasti cocok dengan kuliner disana.. Makanan ya paling enggak gak jauh-jauh mulai dari ramen-miso sampe katsu... Mulai dari yang mentah-mentah kayak sashimi-sushi, sampe beef bowl kayak Yoshinoya.. Semua ada dan cocok di lidah orang Indonesia..

Mao tau makanan apa yang gw "konsumsi" disana, silahkan cek sub-post di setiap kotanya..

Gear Hunting

Oke, gear ato media apa yang gw pake selama hunting ?? Ini dia..

1. Canon Powershot G12 

Kamera ini sering gw sebut sebagai mini ato semi SLR... Bisa buat kualitas gambar kayak hasil potretan kamera SLR, tapi terbatas dalam memainkan fokus maupun zoom lensa..

Kamera ini termasuk enak dipake buat pemula, namun sayang selama hunting di Jepang, kamera ini penuh dengan kejutan...

Kenapa penuh kejutan ? Tampaknya, kejutan lahir dari pemakainya yang gak terlalu menguasai kamera dan jarang hunting.. Kejadian kayak suka ngeblur, suka bokeh mendadak, dsb menjadi pengalaman tersendiri bagi gw selama hunting.. Pernah pula kamera ini bener-bener mati saat gw hunting di Kyoto, dan ajaibnya, sembuh sendiri pas gw ada di Nara.. sekitar 2 hari mati dan gak bisa dipake

Tapi overall, thanks buat mini SLR yang tanpa dia gw gak bisa motret banyak foto :)


Canon Powershot G12
(Osaka)

2. IPhone 5S

Gear baru, dan merupakan pengalaman pertama gw pake IPhone 5S buat hunting.. IPhone gw pake ketika pengen post di instagram dan path, serta pamer perjalanan hunting gw ke temen-temen gw melalui media sosial tersebut.

IPhone juga hadir sebagai cadangan brow... Kalo G12 gak berkutik ato muncul hal yang gak diinginkan, baru si IPhone gw mainin..

Kamera IPhone di mata gw, termasuk kamera yang ok, dan gw sendiri bingung ngejelasin seberapa ok-nya kamera IPhone :| Lumayanlah IPhone 5S sebagai back up dari Canon G12, bisa buat bokeh juga brow :) *bokehlicious*


IPhone 5S
(Shinkansen from Osaka to Tokyo)


Akses Ke Sub-Link

Jadi gw berharap tiap minggu ato dua minggu sekali (semoga bisa) gw bakal ngepost foto-foto hunting di sub link ato sub post2 kayak gini. Ibaratnya Post Intro ini kayak home base dari post-post foto hunting di Jepang lainnya..

Tiap kali ngepost pasti gw update post ini, ato update dan kasih info lewat sosial media...

Sub-Post/Sub Link:




Jadi sekian dulu intro dari gw soal hunting di Jepang... Gw berharap kalian tetep stay dan setia pantengin post hunting di Jepang ini ato mungkin sambil nunggu keluar post soal hunting, gw berharap kalian juga baca2 post gw sebelumnya...

Ya sekian intro gw, harap menunggu sub-post..

Edisi pertama: TOKYO !!

Terima kasih brow :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Novena Tiga Salam Maria: Mukjizat Bunda Maria Menyertai Kita !! (Gw saksi hidupnya brow !!)

Panduan Menulis Esai Untuk Mahasiswa Baru

[BEDAH LAGU]: Chrisye - Kisah Kasih di Sekolah (2002)