[BEDAH LAGU]: Aerosmith - Crazy (1994)

Post pertama gw yang ngomongin soal lagu akhirnya bisa gw tulis hari ini... Meski sibuk banget gara2 UN, gw sebisa mungkin nyempetin diri nulis blog, dan yang gampang dan gak ribet, ya ngomongin soal lagu..

Btw, dalam edisi pertama BEDAH LAGU yang sengaja gw tulis ini, gw bakal ngebedah salah satu lagu lama, dari band rock legendaris "Aerosmith"... Ni lagu uda ada 20 tahun brow (terhitung tahun 2014 gw tulis di sini), bahkan sebelom gw keluar dari perut emak gw.... Ok deh kita langsung bedah aja.... :) 

Video Clip-nya....



Lirik


                                                                          "Crazy"

Come Here baby
You know you drive me up a wall the way you make good on all the
nasty tricks you pull
Seems like we're makin' up more than we're makin' love
And it always seems you got somn' on your mind other than me
Girl, you got to change your crazy ways
You hear me

Say you're leavin' on a seven thirty train and that you're headin'
out to Hollywood
Girl you been givin' me that line so many times it kinda gets like
feelin' bad looks good

That kinda lovin'
Turns a man to a slave
That kinda lovin'
Sends a man right to his grave...

[Chorus:]
I go crazy, crazy, baby, I go crazy
You turn it on
Then you're gone
Yeah you drive me
Crazy, crazy, crazy, for you baby
What can I do, honey
I feel like the color blue...

You're packin' up your stuff and talkin' like it's tough and tryin'
to tell me that it's time to go
But I know you ain't wearin' nothin' underneath that overcoat
And it's all a show

That kind of lovin'
Makes me wanna pull
Down the shade, yeah
That kind of lovin'
Yeah now I'm never, never, never, never gonna be the same
[Chorus]

I'm losin' my mind, girl
'Cause I'm goin' crazy

I need your love, honey
I need your love

Crazy, crazy, crazy, I go crazy
You turn it on
Then you're gone
Yeah you drive me
Crazy, crazy, crazy, for you baby
I'm losin' my mind, girl
ÔÃause I'm goin' crazy
Crazy, crazy, crazy for you baby
You turn it on, then your gone
Yeah you drive me

Soal Lagunya....

Menurut gw pada lagu ini, Aerosmtih berhasil mempertahankan eksistensi mereka sebagai band rock.. Terbukti pada bagian reff-nya di mana musik rock-nya kerasa.. Tapi, musik rock gak cuma kerasa di reff aja, tapi juga pada keseluruhan lagu ini sendiri. Gak cuma itu aja, Aerosmith juga nge-mix ato nyampur musik rock yang uda jadi genre mereka dengan musik country (ketauan banget ada harmonika), dan hasilnya pun bagus sekaligus pas dengan liriknya...

Cerita atau Konsep Video Clip

Kalo ngebahas soal VC, gak lepas dari konsep dan cerita yang ingin ditampilkan atau digambarkan oleh lagu-nya..

Jadi, dalam VC Crazy, ditampilkan dua orang cewek "nakal", anak sekolahan yang kabur dari sekolah, dan pengen menikmati dunia yang bener-bener bebas, dalam hal ini bebas dari aturan dan formalitas.. *mungkin begitu maksudnya* ..

Dalam kehidupan mereka yang sebebas-bebasnya dan nakal, mereka sadar kalo muka mereka cakep, bening, badannya bagus, dsb *emang bening sih ceweknya hahaha*... Dengan "ke-beningan" yang mereka punya, mereka bisa godaiin setiap cowok yang bisa di "manfaatin".. Makanya mereka bisa belanja di mini market tanpa bayar ato ngisi bensin gratis...

Pada akhirnya, ada seorang cowok yang mungkin jadi temen mereka dan cowok itu dikerjain juga....

Maksud dari Cerita VC

Seperti yang gw bilang tadi lirik dan ceritanya cocok... Tapi maksudnya apa ??

Ya intinya adalah laki-laki bisa menjadi gila ato "crazy", bisa jadi lupa diri, dsb kalo uda digoda oleh kecantikan seorang perempuan... Ya itu sih singkatnya, dan nyatanya hal ini sering banget terjadi kan ??

Hal yang Menarik dari VC

Kalo menurut gw sendiri yang menarik dari VC ya gak laen dan gak bukan adalah 2 cewek nakal yang dimodeli oleh Alicia Silverstone dan Liv Tyler.. keduanya sukses menampilkan sosok cewek nakal tahun 90an.. Cewek yang bisa "menghiptonis" lelaki dengan kencantikan dan badan yang mereka punya..

Alicia Silverstone, merupakan seorang model dan aktris, tapi gw kurang tau soal dia...
Kalo Liv Tyler gw uda gak asing lagi, aktris juga, maen di film Armageddon, Lord of the Rings, dsb... Dan diantara kedua-nya yang lebih nonjol nakalnya menurut gw ya Liv Tyler.. Meski Alicia Silverstone dapet jatah sebagai cewek yang kabur dari sekolah, tapi Liv Tyler secara lebih nakal, maen pole dancing pake bikini... bener2 pamerin badan brow !! Satu hal lagi, menurut gw Liv Tyler itu cakep, bener2 cewek ideal tahun 90an brow....

Meski menurut gw Liv Tyler lebih nonjol, tapi tetep keduanya bisa menggambarkan sosok cewek nakal buat VC ini...

Ya jadi begitulah edisi BEDAH LAGU gw yang pertama ini....
Terima Kasih brow :D


Komentar

  1. "...Liv Tyler itu cakep, bener2 cewek ideal tahun 90an brow... Meski menurut gw Liv Tyler lebih nonjol ..." ,
    bro, di jaman itu, alicia menang jauh kemanamana..
    bandingkan aja dari profil mereka di wikipedia terkait filmography, awards dll.
    w cuma kasi gambaran umum penilaian anak 90an tentang mereka berdua, imho,
    tapi memang suka itu perihal selera.

    mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang tua yang di pom bensin bikin gua ngakak mulu sob 😀😂

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Novena Tiga Salam Maria: Mukjizat Bunda Maria Menyertai Kita !! (Gw saksi hidupnya brow !!)

Panduan Menulis Esai Untuk Mahasiswa Baru

[BEDAH LAGU]: Chrisye - Kisah Kasih di Sekolah (2002)